Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Anggota Dewan Sembuh dari Covid-19, Ketua DPRD: Berkat Kedisiplinan

Kompas.com - 07/08/2020, 16:15 WIB
Ahmad Faisol,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Anggota DPRD Kota Probolinggo berinisial A yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona sembuh dari Covid-19.

A memperlihatkan dokumen hasil tes swabnya kepada Kompas.com, lewat aplikasi pesan instan. Hasilnya tertulis negatif Covid-19.

Baca juga: Terduga Pelaku Fetish Kain Jarik Ditangkap di Kapuas, Polisi: Sudah di Surabaya

A yang juga dokter kandungan dan pemilik rumah sakit swasta khusus ibu dan anak itu berharap bisa beraktivitas kembali.

"Sebenarnya dengan hasil swab negatif itu, sudah bisa dijadikan bukti dan syarat saya sudah bisa beraktivitas lagi mas. Untuk Amanah (rumah sakit miliknya), Alhamdulillah sudah tidak ada masalah dapat melayani pasien seperti biasa," kata A melalui pesan singkat, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib mengatakan, dua anggota dewan lainnya sudah dinyatakan sembuh pada 3 Agustus.

"Alhamdulillah, DR dan SR dinyatakan sembuh. Mudah-mudahan segera pulih dan bisa beraktivitas kembali. Kami sudah terima pemberitahuan terkait kesembuhan itu," kata Mujib lewat pesan singkat.

Baca juga: Tidak Ada yang Datang Memeriksa, padahal Anak Saya Sudah Kesakitan

Kesembuhan itu, kata dia, karena kedisiplinan para anggota menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, kasus Covid-19 bisa dikendalikan.

Sebelumnya diberitakan, tiga anggota DPRD Kota Probolinggo dinyatakan positif Covid-19. Pasien positif Covid-19 ketiga ditemukan setelah tes swab massal yang diikuti 30 anggota DPRD Kota Probolinggo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com