Speedboat Tabrak Tongkang, Suami dan Istri yang Hamil 9 Bulan Tewas

Kompas.com - 06/08/2020, 20:18 WIB
Salah satu korban kecelakaan speedboat yang hilang di Sungai Dawas, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ketika berada di rumah duka, Kamis (6/8/2020). HANDOUT/BASARNAS PALEMBANGSalah satu korban kecelakaan speedboat yang hilang di Sungai Dawas, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ketika berada di rumah duka, Kamis (6/8/2020).

BANYUASIN, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan bersama warga berhasil menemukan 3 penumpang speedboat yang menabrak tongkang batu bara di Sungai Dawas, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ketiga korban itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Masing-masing yakni, Cukup Triyono (40) dan istrinya Nia Surnia Sari (30) yang sedang mengandung sembilan bulan.

Baca juga: Mari Bantu Nadine, Bayi yang Terkendala Biaya Operasi Rp 2 Miliar

Kemudian, penumpang lainnya yang berhasil ditemukan adalah Riski B Hadi Mustofa (7).

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika mengatakan, dengan ditemukannya ketiga korban tersebut, tinggal satu penumpang lagi yang belum ditemukan.

Penumpang yang dimaksud adalah Dafa (5) yang merupakan adik dari Riski.

Hery menjelaskan, seluruh korban itu ditemukan sekitar 9 kilometer dari lokasi tabrakan kapal.

Mereka diduga hanyut akibat terbawa arus sungai yang deras.

"Tiga yang ditemukan ini sudah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing. Termasuk pasangan suami istri yakni Nia dan Cukup," kata Hery melalui pesan singkat, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Calon Mempelai Bunuh Diri Menjelang Pernikahan, Ini Dugaan Penyebabnya

Hery mengatakan, kondisi arus sungai yang deras serta jarak pandang yang rendah membuat proses pencarian menjadi terkendala.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X