Menpora: Kesiapan Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tak Diragukan

Kompas.com - 06/08/2020, 19:07 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Dok. Pemkot SurabayaStadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tak meragukan kesiapan Kota Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Terlebih, Surabaya sudah sering menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala internasional.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali saat jumpa pers bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara virtual, Kamis (6/8/2020).

"Pengalaman Kota Surabaya dalam menjadi tuan rumah event internasional, saya kira tidak perlu diragukan lagi. Apalagi dengan komitmen pimpinan daerah, ibu wali kota yang sungguh-sungguh mempersiapkan," kata Zainudin.

Zainudin mengatakan, terdapat keterlambatan pembangunan beberapa fasilitas pendukung karena pandemi Covid-19. Tapi, ia optimistis Pemkot Surabaya bisa merampungkan itu.

Baca juga: Seorang Ibu Melahirkan di RS Tanpa Bantuan Tenaga Medis, Bayinya Meninggal

"Karena ada hambatan adanya pandemi Covid-19 ini, maka agak tertunda sedikit. Tapi pada dasarnya, beliau (Wali Kota Risma) sampaikan Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia U20 tahun 2021," ujar dia.

Menpora mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu Instruksi Presiden (Inpres) terkait penetapan stadion-stadion dan kota-kota serta keterlibatan dari pemerintah, baik itu kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah.

"Di mana (lokasi) yang ditempati oleh pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 itu," ujar dia.

Di tempat yang sama, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, saat ini pembangunan fasilitas pendukung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) hampir rampung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X