Jerinx SID Juga Dilaporkan ke Polisi karena Sebut Seorang Warga Tua dan Bego

Kompas.com - 06/08/2020, 12:50 WIB
I Gede Ari Astina atau Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, Kamis (6/8/2020). KOMPAS.com/IMAM ROSIDINI Gede Ari Astina atau Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, Kamis (6/8/2020).

DENPASAR, KOMPAS.com - Selain dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, I Gede Ari Astina atau Jerinx SID (Superman is Dead) dilaporkan seorang warga bernama Made Karang ke Polda Bali.

Made Karang melaporkan Jerinx dalam kasus dugaan pencemaran nama baik di media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan, laporan itu diterima pada rabu (5/8/2020).

Materi yang dilaporkan terkait video memperlihatkan Made Karang yang melarang membawa dan meminum minuman beralkohol di Pantai Kuta, bulan lalu. Video itu viral di media sosial.

Yuliar mengatakan, Jerinx mengunggah video itu di media sosialnya dan menuliskan kalimat yang mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata seperti Pantai Kuta dan Canggu.

Baca juga: Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx: Itu Murni Kritikan

"Garis besarnya itu, di situ Jerinx menyampaikan Kuta, Canggu, dan lain-lain sudah buka, silakan kalau mau minum alkohol di sana," kata Yuliar di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020).

Dalam unggahannya, Jerinx juga menyindir tindakan Made Karang yang melarang warga meminum alkohol di pantai. Ia juga meledek Made Karang.

Pelapor, kata Yuliar, tak terima dengan ledekan itu.

"Dibilang tua dan bego, begitulah kira-kira," kata Yuliar.

Kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengatakan, pantai merupakan area publik yang bisa dikunjungi siapa saja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X