Pernah Kontak dengan Bupati Ogan Ilir, 2 ASN Positif Corona

Kompas.com - 06/08/2020, 07:21 WIB
Petugas Satgas Penanggulangan Covid19 Ogan Ilir melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir. AMRIZA NURSATRIA HUTAGALUNGPetugas Satgas Penanggulangan Covid19 Ogan Ilir melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir.

 

INDRALAYA, KOMPAS.com - Satu pejabat dan satu ASN di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, positif virus Covid-19.

Mereka adalah dua dari 75 orang ASN yang melakukan kontak dengan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang hari Senin lalu mengumumkan dirinya positif Covid-19 dengan melakukan konferensi pers di hadapan wartawan.

Untuk mencegah penularan, keduanya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara Rabu (5/8/2020) hari ini sejumlah petugas dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Ogan Ilir terlihat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir.

Baca juga: Bupati Ogan Ilir Sembuh dari Covid-19

Penyemprotan juga dilakukan terhadap kantor Badan Kepegawaian Daerah Ogan Ilir yang berada tepat di sebelahnya.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir Herman ketika dikonfirmasi membenarkan ada dua ASN Pemkab Ogan Ilir yang positif terpapar Covid-19.

Kedua orang tersebut masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir dan satu ASN di Bagian Umum Sekda Ogan Ilir.

Sekda menambahkan kedua orang tersebut adalah bagian dari 75 orang yang kontak dengan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang sebelumnya positif Covid-19 dan telah melakukan swab.

Meski tidak menyebut secara spesifik kepala OPD dimaksud, namun Herman menyebut inisialnya AT. Selain itu, kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir juga ditutup terhitung mulai Kamis (6/8/2020) hari ini. 

"Memang ada dua orang ASN yang melakukan kontak dengan Bapak Bupati yang hasil swabnya positif, kedua orang itu masing-masing satu orang kepala OPD dan satu staf di Bagian Umum, kedua orang itu adalah bagian dari 75 orang yang telah dilakukan swab pasca kontak dengan Bapak Bupati," terang Herman

Herman menjelaskan, kedua orang yang positif tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Untuk kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir ditutup sementara selama dua hari terhitung mulai besok," tambah Herman.

Baca juga: Suhu Tubuh Naik Turun dan Tak Mau Makan Selama Isolasi Mandiri, Bupati Ogan Ilir Dibawa ke RS

Herman juga menjelaskan, pihak Satuan Tugas Penaggulangan Covid 19 Ogan Ilir juga telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan kedua ASN yang positif Covid-19 tersebut.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X