Jalan Lintas Rokan Hulu-Bengkalis Rusak Parah, Warga: Kalau Panas Penuh Debu, Jika Hujan Berlumpur

Kompas.com - 05/08/2020, 20:00 WIB
Kendaraan bertonase melintasi jalan yang rusak parah di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul, Riau, Rabu (5/8/2020). KOMPAS.COM/IDONKendaraan bertonase melintasi jalan yang rusak parah di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul, Riau, Rabu (5/8/2020).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kerusakan jalan lintas penghubung Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan Kabupaten Bengkalis, Riau, semakin parah, Rabu (5/8/2020).

Kondisi jalan rusak milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini terdapat di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul.

Hingga saat ini Pemprov Riau belum melakukan perbaikan, sehingga membuat kerusakan jalan semakin parah.

Menurut pengakuan warga setempat, jalan tersebut hanya bisa dilewati truk-truk besar.

Baca juga: Longsor Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja, Rumah Ambruk dan Rusak Parah

Seperti kubangan kerbau

"Saat ini jalan sudah rusak parah. Berlumpur kaya kubangan kerbau, karena habis diguyur hujan. Kedalaman lumpur mencapai dua meter," sebut Dendi Saputra (35) salah seorang pengguna jalan saat diwawancarai wartawan, Rabu.

Dia menyebut kerusakan jalan itu sudah lebih kurang satu tahun. Namun, pemerintah Provinsi Riau belum melakukan perbaikan.

"Kerusakan jalan ini sudah lama sekali. Saya setiap hari melalui jalan ini. Dan saya harus waspada karena banyak lubang di tengah jalan. Saya berharap kepada pemerintah cepatlah di perbaiki jalannya," ucap Dendi.

Keluhan kerusakan jalan juga diungkapkan salah satu warga Desa Bonai, Anton (25).

Menurutnya, jalan yang rusak itu membuat jarak tempuh dari Desa Sontang ke Desa Bonai menjadi lebih lama.

"Jalan yang rusak parah ini panjangnya sekitar satu kilometer," sebut Anton kepada wartawan, Rabu.

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, Satu Sekolah dan Dua Masjid Rusak Parah, Jembatan Putus dan Pasar Terendam Air

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X