Sekolah di Tangerang Raya Aktif Mulai September 2020, Ini Tahapannya

Kompas.com - 05/08/2020, 19:58 WIB
Ilustrasi sekolah. pu.go.idIlustrasi sekolah.

TANGERANG, KOMPAS.com - Aktivitas sekolah secara tatap muka akan kembali digelar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rencananya, sekolah tatap muka akan digelar pada September 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, tiga wilayah tersebut sepakat menggelar sekolah tatap muka dengan tahapan yang sudah disusun secara bersama.

Baca juga: Calon Mempelai Bunuh Diri Menjelang Pernikahan, Ini Dugaan Penyebabnya

"Tiga Dinas Pendidikan di Tangerang Raya sudah melakukan rapat bersama dan sepakat melaksanakan sekolah tatap muka dengan tahapan yang sudah kami rencanakan bersama," kata Syaifullah kepada Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

Tahapan pertama yang disepakati adalah sosialisasi dan simulasi yang akan digelar pada minggu ketiga dan keempat Agustus 2020 mendatang.

Dalam tahapan awal tersebut, sekolah yang dinyatakan siap akan menggelar simulasi kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Namun, hanya 50 persen siswa yang boleh masuk setiap harinya.

"Untuk menentukan 50 persen yang boleh masuk, kami menggunakan nomor urut, ganjil hari pertama, genap hari kedua, dan berikutnya demikian," kata dia.

Baca juga: 3 Pria Mengaku Polisi Berpangkat AKBP dan Peras Anggota DPRD

Dari 50 persen murid yang masuk dalam setiap kelas, menurut Syaifullah, nantinya juga akan dibagi dalam dua shift kelas pagi dan siang.

"Untuk lebih memudahkan pengontrolan dan mencegah banyak interaksi langsung antar murid," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X