Anggota Polsek Bandara Supadio Pontianak Diperiksa Mabes Polri Terkait Djoko Tjandra

Kompas.com - 05/08/2020, 17:44 WIB
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTerpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Seorang anggota Polsek Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) berpangkat inspektur satu (Iptu) berinisial J, diperiksa Mabes Polri dan Propam Polda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menerangkan, pemeriksaan terhadap Iptu J tersebut terkait dengan kasus surat jalan Djoko Tjandra.

Donny menerangkan, sebagai seorang anggota kepolisian di Bandara Supadio Pontianak, Iptu J bertugas mengatur protokoler setiap pejabat Polri yang datang.

Baca juga: Djoko Tjandra dan Tantangan yang Belum Selesai

"Kebetulan saat itu kan yang datang seorang jenderal. Jadi dia yang mengurus protokolernya," kata Donny saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (5/8/2020).

Diduga, jenderal polisi yang datang saat itu adalah Brigjen Prasetijo Utomo.

Namun, menurut Donny, saat itu, Iptu J tidak tahu jenderal yang datang itu bersama dengan Djoko Tjandra.

"Tapi semua masih dalam proses pemeriksaan. Perkembangan proses pemeriksaan ada di Mabes Polri," ucap Donny.

Baca juga: Saat Pengacara Protes terhadap Eksekusi Djoko Tjandra...

Diberitakan, sejak kasus surat jalan Djoko Tjandra dinaikkan statusnya ke penyidikan pada 20 Juli 2020 penyidik telah memeriksa 21 saksi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, pada Rabu (29/7/2020) penyidik kembali memeriksa lima orang saksi.

Dua orang saksi merupakan flight operation PT TPA berinisal B dan SB.

Kemudian, penyidik memeriksa tiga orang dari Pontianak, Kalimantan Barat yaitu E, dokter P, dan Iptu J.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X