Penumpang 1 Pesawat dengan Warga Jombang yang Positif Covid-19 Diminta Melapor ke Dinkes Pontianak

Kompas.com - 05/08/2020, 16:42 WIB
Ilustrasi corona virus (Covid-19) shutterstockIlustrasi corona virus (Covid-19)

 

KOMPAS.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Barat, Harisson meminta kepada penumpang yang satu pesawat dengan IS (42), warga asal Jombang, Jawa Timur, yang kabur saat hendak diisolasi untuk melapor ke Dinkes Pontianak agar dilakukan pemeriksaan.

Diketahui, IS tiba dari Surabaya ke Bandara Supadio Pontianak dengan menggunakan pesawat Citilink QG 420, Sabtu (1/8/2020).

“Bagi penumpang yang bersamaan dengan pesawat IS agar melapor ke Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Harisson kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Detik-detik Tubuh Nila Diseret Buaya hingga Menghilang, Korban Sempat Teriak Minta Tolong

Kata Harisson, strain virus corona yang dibawa IS memiliki viral load tinggi yang lebih berbahaya dari strain virus yang ada di Kalbar.

“Sangat berbahaya bila seseorang kontak dan tertular dari yang bersangkutan,” jelasnya.

Masih dikatakan Harisson, sebenarnya keberadaan IS sempat terlacak di Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. 

“Selasa malam kami dapat informasi dari istrinya di Jombang dan orang yang rumahnya dikontrak, IS ada di rumah,” katanya.

Namun, sambungnya, saat tim petugas menuju ke sana IS sudah melarikan diri.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Kalteng, Kaltim, Kaltara, Gorontalo, Sulbar, Sulsel, dan Sultra 5 Agustus 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X