Korsleting, Ruang Operasi RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta Terbakar

Kompas.com - 04/08/2020, 12:37 WIB
Petugas damkar saat memadamkan api di RS Bethesda lempuyangwangi IST/Damkar YogyakartaPetugas damkar saat memadamkan api di RS Bethesda lempuyangwangi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Bethesda Lempuyangwangi, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, pada Senin (3/8/2020) sekitar 18.16 WIB.

Kapolsek Danurejan Kompol Nuning Sukarminingsih mengatakan, kebakaran yang diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting itu menghanguskan satu ruang operasi.

Sejumlah pasien di rumah sakit ini juga sempat dievakuasi.

Baca juga: Kebakaran di Samping Apartemen Casablanca Resident Diduga Berasal dari Percikan Api Gergaji

"Pihak Bethesda Lempuyangwangi belum memberikan keterangan berapa yang dievakuasi. Kerugian materiil masih dalam tahap penghitungan," kata Nuning saat dihubungi.

Menurut Nuning, tidak ada korban akibat kebakaran ini.

Komandan Regu (Danru) Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta Iskandar menyebutkan, api penyebab kebakaran bersumber dari salah satu laboratorium yang kemudian merembet ke ruangan operasi.

Menurut Iskandar, api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 19.15 WIB.

Baca juga: Kebakaran di Ruang Radiologi RS Polri Diduga karena Korsleting

Namun, Iskandar menuturkan, petugas sempat kesulitan memadamkan api karena asap yang memenuhi rumah sakit.

"Tadi kesulitan karena barang-barang juga mudah terbakar," kata Iskandar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X