Kronologi Perantau Asal Wonogiri Meninggal karena Corona Usai Pulang dari Depok

Kompas.com - 03/08/2020, 20:09 WIB
Nampak tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonogiri memakamkan jenazah pemudik berinisial S, warga Jatisrono yang meninggal positif corona. KOMPAS.COM/Dokumentasi Pemkab WonogiriNampak tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonogiri memakamkan jenazah pemudik berinisial S, warga Jatisrono yang meninggal positif corona.

KOMPAS.com - Seorang perantau asal Wonogiri, Jawa Tengah, yang baru pulang dari Depok, Jawa Barat, meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19, Minggu (2/8/2020).

Menurut Bupati Wonogiri Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek, pasien berinisial S itu sempat mengeluhkan sesak napas usai pulang ke kampung halaman.

Setelah ditelusuri, pasien tersebut ternyata juga diketahui memiliki riwayat penyakit asma.

“Korban meninggal setelah dirawat beberapa hari di RSUD dr. Moewardi Solo. Korban dipastikan meninggal dengan positif Covid-19 lantaran sudah diambil swab-nya,” ujar Jekek kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020) sore.

Baca juga: Pulang Merantau dari Depok, Pemudik Asal Wonogiri Meninggal Positif Corona

Kronologi

Joko menambahkan, saat alami sesak napas itu pasien tersebut dibawa ke puskesmas terdekat.

Namun, karena tak kunjung sembuh, keluarga membawa pasien ke Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri, pada Rabu (29/7/2020).

Sehari setelahnya, pasien dirujuk ke RSUD dr Moewardi. Lalu, dari hasil uji tes swab, pasien tersebut terkonfirmasi positif corona.

Baca juga: Usai Bunuh Istrinya Gara-gara Uang Rp 20.000, Pria Ini Minta Tolong ke Warga

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X