Pulang dari Perjalanan Dinas, Seorang Anggota DPRD Maluku Positif Covid-19

Kompas.com - 03/08/2020, 19:12 WIB
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat malam (12/6/2020) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYKetua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat malam (12/6/2020)

AMBON, KOMPAS.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengatakan, satu dari 45 anggota DPRD Maluku dinyatakan positif Covid-19.

“Ada satu anggota dewan positif berdasarkan hasil swab,” kata Kasrul kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Senin malam (3/8/2020).

Kasrul menjelaskan, anggota dewan itu dinyatakan positif Covid-19 setelah melewati rangkaian tes usai kembali dari perjalanan dinas dari luar kota.

Awalnya, anggota dewan itu menjalani rapid test Covid-19 dan dinyatakan reaktif.

Baca juga: Bupati Jember Serahkan SK Kenaikan Pangkat 1.624 ASN, DPRD Lapor Mendagri

“Anggota yang positif ini kemarin melakukan perjalanan dan di-rapid hasilnya reaktif setelah itu dilakukan swab dan hasilnya positif,” kata Kasrul.

Kasrul telah berkoordinasi dengan DPRD Maluku untuk melakukan tracing dalam kasus positif Covid-19 tersebut.

Menurutnya, terdapat beberapa anggota DPRD Maluku yang melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19 itu.

Akan tetapi, Sekretariat Dewan DPRD Maluku memutuskan seluruh anggota dewan harus menjalani tes swab.

“Dan besok itu semua anggota dewan diperiksa swab,” ungkapnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X