Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sumur Pemakaman Ternyata Suami Siri Korban

Kompas.com - 29/07/2020, 19:56 WIB
Hendra Cipta,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com – Kasus pemuan mayat perempuan di dalam sumur kompleks pemakaman Tionghoa, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, terungkap.

Mayat yang diketahui bernama Nurmila (24) warga Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, merupakan korban pembunuhan yang dilakukan Mur alias Adi (46), suami siri korban.

“Kasus ini mulai terungkap saat penyidik berhasil mengetahui identitas korban. Dari situlah dilakukan pengembangan,” kata Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga dalam konferensi pers, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: Mayat Dalam Karung di Pantai Pulau Sebatik, Diduga Korban Sindikat Narkoba

Polisi menduga mayat tersebut adalah korban pembunuhan.

Hal itu dikuatkan dengan hasil visum terdapat luka di bagian kepala Nurmila.

Dalam pengembangan selanjutnya, terdapat petunjuk mengarah ke pelaku yang dicurigai merupakan orang dekat korban.   

“Dari hasil penelusuran petugas kami, tim Reskrim Polres Mempawah dan Polsek Siantan, akhirnya mengamankan terduga pelaku bernama Mur alias Adi,” ucap Tulus.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku telah membunuh Nurmila.

Polisi saat ini masih mendalami motif pelaku membunuh korban.

Baca juga: Mayat Perempuan Membusuk dalam Sumur Pemakaman, Diduga Korban Pembunuhan

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan ditemukan di dalam sebuah sumur di kompleks pemakamam Tionghoa, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (22/7/2020).

Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP Muhammad Resky Rizal mengatakan, di lokasi kejadian, polisi telah mengamankan barang bukti berupa pakaian korban, ranting pohon yang digunakan untuk menahan mayat di dalam sumur dan 13 karung pasir di dalam sumur.

Rizal tidak menutup kemungkinan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. "Semua dugaan ada. Termasuk dugaan pembunuhan," ungkap Rizal.

Rizal menerangkan, mayat perempuan itu ditemukan seorang warga berinisial JN (40). Saat itu, JN hendak membuat pemakaman lalu pergi mengambil air ke sumur tersebut.

"Karena air dalam sumur tersebut mulai kering, JN melihat ada sebuah benda, kemudian ditarik dan ternyata itu kaki mayat," terang Rizal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com