KILAS DAERAH

Pulihkan Ekonomi Kota Madiun, Wali Kota Maidi Hadirkan Wisata Sepeda Keliling

Kompas.com - 28/07/2020, 13:20 WIB
Wali Kota Madiun, Maidi bersama kepala OPD keliling jalur sepeda wisata 15 KM di Kota Madiun. Dok. Humas Pemkot MadiunWali Kota Madiun, Maidi bersama kepala OPD keliling jalur sepeda wisata 15 KM di Kota Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi menghadirkan program wisata bersepeda keliling Kota Madiun untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Maidi mengatakan, dalam program sepeda keliling itu, para wisatawan akan diajak melihat aneka cagar budaya, kuliner khas Kota Pendekar hingga keindahan Kota Madiun.

“Setiap pesepeda wisata juga akan diajak berkeliling dari kelurahan ke kelurahan melihat aneka wisata dan kuliner buatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Madiun,” katanya dalam keterangan tertulisnya

Hal itu disampaikan Maidi dalam rapat koordinasi melalui video conference dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) beserta Pemerintah Kota dan Kabupaten, Kamis (25/06/2020).

Baca juga: Jokowi Puji Kota Madiun Karena Masuk Zona Hijau Covid-19, Begini Respons Wali Kota Maidi

Maidi menjelaskan hadirkan program wisata sepeda keliling adalah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widoo yang ingin memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya mendapatkan pencerahan tentang budaya dan sejarah, Maidi mengatakan, setiap pesepeda wisata dapat membawa pulang aneka jajan dan oleh-oleh khas dengan harga terjangkau.

Maidi menambahkan, pesepeda wisata juga dapat langsung bertransaksi dengan pembuat asli aneka jajan, makanan dan oleh-oleh khas Madiun.

"Dengan begitu, pemilik UMKM dapat memangkas bayar sewa kios dan biaya angkutan,” sambung Maidi seperti dalam keterangan tertulisnya.

Agar pesepeda wisata senang datang berkunjung, Maidi tak lupa meminta UMKM menyajikan produk-produk yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca juga: Pesepeda yang Meninggal di Madiun Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Menurut Maidi, dengan sajian produk yang berkualitas, wisatawan yang datang akan kembali dan mengajak warga lain mengunjungi Kota Madiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X