Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Positif Corona, Tetap Bekerja walau Karantina Mandiri di Rumah Dinas

Kompas.com - 27/07/2020, 17:48 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Pasca dinyatakan positif terinfeksi virus Covid 19, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam langsung melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir di Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai.

Kepada wartawan yang hadir dalam konferensi pers Senin (27/7/2020) petang hari ini Bupati Ilyas Panji Alam mengatakan, ia tidak akan melakukan perawatan di rumah sakit namun hanya melakukan akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati.

Selama melaksanakan isolasi mandiri Ilyas mengatakan ia tidak akan melakukan kegiatan yang berlebihan tapi fokus untuk melakukan proses penyembuhan dirinya.

Baca juga: Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Positif Covid-19

Tetap bekerja, pemerintahan tetap jalan

"Ya seperti ini saja, duduk-duduk, berjalan dan berjemur kalaupun olah raga hanya olah raga ringan," jelas Ilyas Panji Alam di rumah dinasnya ke wartawan, 

Sedangkan untuk roda pemerintahan Ilyas Panji Alam memastikan akan tetap berjalan. Ia tetap akan menandatangani surat-surat yang harus ditandatangani.

"Saya tetap menandatangani disposisi dan sebagainya, untuk rapat-rapat dipimpin oleh pak Sekda," kata Ilyas Panji Alam.

Baca juga: Ketua DPRD Minta Bupati Ogan Ilir Mempekerjakan Kembali 109 Tenaga Kesehatan

Rasakan meriang, ternyata positif corona

Seperti diberitakan Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan HM Ilyas Panji Alam Terkonfirmasi positif terjangkit virus Covid 19.

Pernyataan positif terjangkitnya  Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam tersebut disampaikan langsung oleh Ilyas Panji Alam dalam konferensi pers di rumah dinas Bupati Ogan Ilir di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai Senin petang sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam pernyataannya Ilyas Panji Alam mengatakan sebelumnya ia merasakan gejala meriang pada tubuhnya selama beberapa hari belakangan.

Baca juga: Pemecatan 109 Tenaga Medis Ogan Ilir Malaadministrasi, Bupati: Tidak Semua Kita Terima Kembali

Dalam pemeriksaan awal ia dikatakan positif menderita penyakit tipus. ia lalu menjalani tes swab di Rumah Sakit'Bhayangkara Palembang yang hasilnya pagi ini keluar dan ia dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Ilyas juga menghimbau warga Ogan Ilir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com