Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalsel Catat Angka Kesembuhan 2.414 Kasus, Terbanyak dari Balangan

Kompas.com - 24/07/2020, 06:58 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali merilis lonjakan angka kesembuhan pasien Corona, Kamis (23/7/2020) sore.

"Setelah kemarin ada 202 pasien Covid-19 yang sembuh, hari ini kembali bertambah signifikan lagi sebanyak 178 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim kepada wartawan, Kamis malam.

Muslim mengatakan, seluruh pasien yang dinyatakan sembuh merupakan sumbangan dari tempat karantina di 8 kabupaten dan kota dengan Kabupaten Balangan sebagai penyumbang terbanyak.

"Kabupaten Balangan hari ini menyumbang 80 pasien yang dinyatakan sembuh, sisanya dari tempat karantina khusus lain di berbagai daerah," jelasnya.

Baca juga: 202 Pasien Sembuh di Kalsel, Terbanyak dari Kabupaten Tanah Laut

Dengan angka kesembuhan yang terus melonjak setiap harinya, Kalsel kini mencatat 2.415 pasien yang dinyatakan sembuh.

Menurut Muslim, tren kesembuhan pasien di Kalsel akan terus dipertahankan sampai penyebaran virus corona bisa segera ditekan.

"Beberapa hari ini trennya bagus, persentase kesembuhan pasien saat ini mencapai 45,27 persen," ungkapnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Tembus 86.521, Pasien Sembuh dan Meninggal Catatkan Rekor

Sementara itu, penambahan jumlah pasien baru positif corona di Kalsel juga mengalami kenaikan walaupun jumlahnya tidak sebanyak pasien yang sembuh.

Muslim menuturkan, terdapat 116 orang yang terinfeksi corona berdasarkan hasil tracing yang dilakukan di 10 kabupaten dan kota dengan Banjarmasin sebagai penyumbang terbanyak.

"Kalsel saat ini mencatat 5.332 kasus yang ditangani. Dari jumlah itu, 2.655 menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan juga karantina khusus maupun isolasi mandiri," bebernya.

Dikatakan Muslim, untuk angka kematian hanya bertambah satu orang sehingga kasus kematian di Kalsel saat ini mencapai 264 orang.

"Angka kematian terus berkurang, persentasenya hanya 4.93 persen," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com