Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakaknya Hamil 1 Jam lalu Melahirkan, Adik: Perut Teteh Membesar Perlahan, Seperti Meniup Balon...

Kompas.com - 22/07/2020, 22:29 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seni Mahmuda (21), adik kandung perempuan asal Tasikmalaya yang heboh hamil 1 jam langsung melahirkan, merelakan persiapan pakaian anak yang masih dikandungnya untuk bayi kakaknya.

Meski saat ini dirinya masih mengandung anak pertamanya yang sudah berusia 9 bulan dan menunggu waktu kelahiran.

"Soalnya, kan selama ini gak tahu kalau teteh akan langsung melahirkan. Soalnya, teteh juga tak merasakan tanda-tanda kehamilan selama beberapa bulan ke belakang. Apalagi, ngaku ke saya hampir tiap bulannya mengaku haid lancar-lancar saja," jelas Seni kepada wartawan di rumah orang tuanya, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Dikunjungi Banyak Tamu, Ibu yang Hamil 1 Jam Stres dan Sering Menangis

Seni mengaku selama ini dirinya lah yang sudah mempersiapkan pakaian anak pertamanya terlebih usia kandungannya menginjak 9 bulan saat ini.

Bahkan, dengan kejadian ini keluarga dan masyarakat setempat langsung kaget karena satu jam sebelum melahirkan baru merasakan hamil.

"Iya, itu kenyataannya seperti itu. Perut teteh saya tiba-tiba membesar secara perlahan dan langsung melahirkan. Terasa seperti saat meniup balon untuk kedua anaknya. Sekarang, kasihan teteh sangat shock," tambah Seni.

Baca juga: Penjelasan Dinkes Tasikmalaya soal Warganya yang Hamil 1 Jam atau Cryptic Pregnancy

Dengan kejadian yang dialami kakak kandungnya, Seni bersama keluarga sekarang sedang fokus untuk mengembalikan kondisi kakaknya normal seperti sebelumnya.

Selama ini, kakaknya selalu menambah penghasilan keluarganya dengan membuat pesanan berbagai macam kue dari para pelanggannya di wilayah sekitar.

"Kalau suaminya bekerja di Kota Tasikmalaya sebagai asisten koki di salah satu restoran. Itu juga pulangnya satu pekan sekali dan hanya sebentar berada bersama keluarganya," tambahnya.

Baca juga: Anak Hamil 1 Jam Langsung Lahir, Ayah: Dada Saya Langsung Berdebar Kencang...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com