Sah, Pasangan yang Tinggal di Bekas Gudang Es di Solo Nikah Resmi di Kantor Polisi

Kompas.com - 22/07/2020, 13:16 WIB
Pasangan Agus Prayitno dan Kecup Ani Novianti dinikahkan di kantor Polsek Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/7/2020). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPasangan Agus Prayitno dan Kecup Ani Novianti dinikahkan di kantor Polsek Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/7/2020).

SOLO, KOMPAS.com - Agus Prayitno (35) merasa terharu dan tak kuasa menahan air matanya usai melangsungkan ijab kabul dengan pujaan hatinya, Kecup Ani Novianti (36).

Agus dan Kecup merupakan sejoli yang sudah 10 tahun hidup bersama dalam ikatan nikah siri. Mereka bahkan sudah dikaruniai tiga orang anak.

Agus mengaku dari awal dirinya ingin menikah secara agama dan negara, tetapi terganjal restu orangtua istri dan administrasi.

"Saya sudah mencoba mengurus surat-surat, tapi sampai sekarang tidak ada kabar (orangtua istri)," kata Agus di Mapolsek Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Kisah Satu Keluarga di Solo 5 Tahun Tinggal di Bekas Gudang Es, Tak Layak Huni dan Angker

Agus merasa lega dirinya bisa menikah secara sah dengan sang istri. Pernikahan mereka berlangsung sederhana dan khidmat di aula Mapolsek Laweyan.

Mereka dijemput dengan menggunakan mobil patroli Polsek Laweyan di kediamannya di bangunan bekas gudang es kawasan Jajar, Solo.

Ijab kabul dipimpin penghulu dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Laweyan M Mahmud serta disaksikan Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono dan Danramil Laweyan Kapten Cba Kurdi.

Keluarga kedua mempelai juga terlihat hadir ke kantor Polsek Laweyan untuk memberikan ucapan selamat kepada mereka.

"Saya sendiri terharu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Laweyan. Sekarang saya sudah dapat buku nikah dan bisa diperhatikan sama warga," ucap Agus.

Baca juga: Cerita Keluarga Agus Terpaksa Tinggal di Bekas Gudang Es karena Tak Punya Biaya, Sering Lihat Penampakan hingga Banyak Nyamuk

Setelah menikah, Agus bersama istri dan tiga anaknya berencana mencari rumah yang layak dan tidak lagi menempati gudang bekas es di kawasan Jajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X