Pura-pura Kejar Pencuri, 2 Polisi Gadungan Rampok Pedagang Sapi

Kompas.com - 22/07/2020, 13:05 WIB
Perampokan. ThinkstockPerampokan.

LAMPUNG, KOMPAS.com – Berlagak menjadi anggota polisi yang hendak mencegat pencuri sapi, seorang perampok mencegat dan mengikat pedagang sapi di Lampung Tengah.

Pelaku berinsial HMS (31), warga Dusun III, Kampung Komring Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Gunung Sugih pada Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Gunung Sugih, Iptu Des Herison Syaputra mengatakan, pelaku dilaporkan oleh korban, Maridi (54), warga Dusun Bangun Sari, Kecamatan Padang Ratu.

“Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban pada Rabu, 24 Juni 2020 sekitar pukul 3.00 WIB,” kata Herison dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Perampok Jatuhkan Uang Dua Gepok karena Diteriaki Korban

Modus pelaku, kata Herison, berpura-pura menjadi anggota kepolisian yang hendak mencegat pencurian sapi.

Perampokan itu berawal saat korban pulang dari mengambil sapi yang dibelinya di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Dalam perjalanan pulang, korban yang mengendarai mobil Carry dihentikan oleh dua orang pemotor di jalan di Kampung Komring Putih, salah satunya adalah HMS.

Salah seorang pengendara sepeda motor itu meminta korban berhenti. Pelaku HMS beralasan harus memeriksa korban yang sedang membawa sapi karena di daerah itu baru terjadi pencurian sapi.

Pelaku HMS kemudian mengajak korban ke arah jembatan. Korban diperintah membuka jaket. Pelaku lalu mengikat korban dengan kain masker yang dipakai korban.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X