Kesaksian Ayah Wanita yang Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan

Kompas.com - 21/07/2020, 14:41 WIB
Mahmudin (55), ayah kandung seorang perempuan yang melahirkan anak ketiganya dengan kandungan hanya 1 jam sedang mengendong cucunya, Selasa (21/7/2020). KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHAMahmudin (55), ayah kandung seorang perempuan yang melahirkan anak ketiganya dengan kandungan hanya 1 jam sedang mengendong cucunya, Selasa (21/7/2020).

KOMPAS.com - Mahmudin (55), ayah kandung Heni Nuraeni (30) warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawab Barat, yang hamil 1 jam dan langsung melahirkan mengaku kaget dengan kehamilan anaknya.

Pasalnya, tidak ada tanda-tanda jika anaknya sedang mengandung. Saat itu anaknya hanya merasakan perut kembung akibat masuk angin saja.

"Jam 19.00 WIB malam, anak saya mengeluh perutnya sakit badannya lesu dan perutnya terasa kembung. Jam 20.00 WIB langsung bengkak hamil. Awalnya perutnya biasa saja," jelas Mudin sapaan akrabnya kepada wartawan di rumahnya, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Ibu dan Anak Kandung di Bitung Berhubungan Badan, Polisi: Anak Perempuannya Sudah 3 Kali Menyaksikan Mereka

Sambung Mahmudin, setelah itu perut yang dirasakan anaknya seperti sedang meniup balon dan mendadak membesar tetapi proses itu pelan-pelan membuatnya sekali menangis.

"Awalnya membesar pada bagian perut hingga naik ke dada dan sakit pada bagian punggung sampai terasa sesak hingga langsung lahir bayi," ungkapnya.

Kata Mahmudin, selama proses kelahiran itu, anaknya tak banyak menemui kesulitan karena saat proses melahirkan dibantu seorang bidan desa.

"Pas kejadian dada saya langsung berdebar karena kaget. Pas sudah lahiran langsung lega. Saya sempat mau pingsan juga saat itu," ungkapnya.

Baca juga: Anak Hamil 1 Jam Langsung Lahiran, Ayah: Dada Saya Langsung Berdebar Kencang.......


Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X