Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Bupati Bertemu "Sultan Jember" yang Berikan Sumbangan Bodong Rp 16 M ke PMI

Kompas.com - 21/07/2020, 07:32 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Bupati Jember Faida menceritakan soal pasangan suami istri berjuluk "Sultan Jember" yang menjanjikan bantuan kepada PMI Jember sebesar Rp 16 miliar, meski hingga saat ini tak terealisasi.

Diketahui bahwa Farida menghadiri penyerahan bantuan secara simbolis "Sultan Jember" kepada PMI Jember saat kegiatan Dialog Nasional PMI.

Faida menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Desember 2019. Dia mendapat informasi ada dermawan yang hendak memberikan bantuan kepada PMI Jatim dan PMI Jember.

Komunikasi antara dermawan itu terjaring lewat PMI Jatim.

"Tidak ada komunikasi dengan pemkab. Ketika itu, saya di sana sebagai tuan rumah. Kami mendukung kegiatan PMI sehingga memfasilitasi kegiatan PMI se-Jatim tersebut. Sebagai tuan rumah, saya hadir. Ya sempat ngobrol saja dengan mereka," ujar Faida dikutip dari Surya, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Selain Ashanty, PMI Pernah Ditipu Sultan Jember, Sumbangan Rp 16 M Ternyata Bodong

Faida mengatakan, pasangan suami istri itu tidak menyebut diri mereka sebagai sultan, tetapi orang kaya dermawan yang ingin mendukung PMI Jatim dan PMI Jember.

"Dia tidak menyebut sebagai sultan dari Jember, tidak pernah ada istilah itu. Saya tahu istilah itu setelah ramai-ramai disebut Mas Anang dan Ashanty. Tahunya orang kaya dermawan yang ingin support PMI Jatim, dan menambahkan untuk PMI Jember. Ya saya kira oke, saya bersyukur. Ternyata bantuan itu tidak terealisasi sampai sekarang," ujar dia.

Baca juga: Soal Sultan Jember, Nyaris Tipu Ashanty hingga Alasan PMI Jember Tak Lapor ke Polisi

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com