Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri di Banjarmasin Kompak Jadi Sindikat Curanmor, Sudah Beraksi 28 Kali

Kompas.com - 20/07/2020, 21:51 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pasangan suami istri ditangkap polisi setelah menjadi gembong sindikat pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan mengatakan, pelaku masing-masing berinisial G dan F sudah beraksi sebanyak 28 kali.

"Untuk pelaku, G dan F yang diketahui merupakan sepasang suami istri tersebut telah beraksi dari bulan Februari hingga Juli 2020," ungkap Rachmat Hendrawan di Mapolresta Banjarmasin, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Komplotan Spesialis Curanmor Ini Pakai Jasa Dukun Setiap Beraksi

Dalam menjalankan aksinya, kata Rachmat, kedua pelaku dibantu tersangka AM dan R.

AM dan R bahkan telah beraksi sejak tahun lalu di beberapa wilayah di luar Banjarmasin seperti Martapura, Banjarbaru dan juga Barito Kuala.

"Bahkan pelaku AM dan R telah melakukan aksinya dari bulan Agustus 2019 hingga 8 Juli 2020 yakni sebanyak 17 kali," ujarnya.

Baca juga: Tujuh Kali Beraksi di Wonogiri, Lima Residivis Curanmor Ditembak

Penangkapan sindikat curanmor ini berawal dari adanya laporan masyarakat.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 9 unit sepeda motor yang didominasi motor matik merk Honda Scoopy, 2 unit kunci letter T, 5 lembar STNK diduga hasil tindak kejahatan, dan uang tunai diduga hasil penjualan sebesar Rp 5,5 juta.

Rachmat meminta kepada masyarakat yang merasa pernah kehilangan sepeda motor antara bulan Agustus 2019 hingga Juli 2020 bisa mendatangi Maporesta Banjarmasin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com