Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

37 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Keputran Surabaya Ditutup Sepekan

Kompas.com - 20/07/2020, 17:32 WIB
Ghinan Salman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasar Keputran Utara, Surabaya, akan ditutup selama sepekan setelah ada banyak pedagang dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, Pasar Keputran Utara ini mulai diliburkan mulai Selasa (21/7/2020) hingga Senin (27/7/2020) mendatang.

Ia menyampaikan, hasil tes swab yang dilakukan tiga hari berturut-turut sejak 14-16 Juli 2020, terdapat 37 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pasar Keputran Utara.

"Dari dasar itu kami sebagai Gugus Tugas merekomendasikan agar Pasar Keputran diliburkan selama tujuh hari, mulai besok tanggal 21 sampai 27 Juli 2020,” kata Irvan, di kantor BPB Linmas Kota Surabaya, Senin (21/7/2020).

Baca juga: Kebijakan Risma soal Rapid Test Setiap 14 Hari bagi Pekerja Luar Surabaya Memberatkan Buruh

Selama ditutup, Irvan menyebut, Pasar Keputran akan disterilkan untuk dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, Satpol PP Surabaya akan menyosialisasikan kepada para pedagang agar membentuk Gugus Tugas Covid-19 di Pasar Keputran.

Ini dilakukan semata-mata untuk melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli di pasar itu.

"Selama libur itu, kami juga minta kepada para pedagang untuk kerja bakti bersih-bersih di stannya masing-masing. Kami juga kumpulkan tokoh masyarakat di situ agar membentuk Gugus Tugas di Pasar Keputran," tutur Irvan.

Irvan mengatakan, pedagang di Pasar Keputran, yang merupakan warga Surabaya dan dinyatakan positif Covid-19, mereka diisolasi di Hotel Asrama Haji, Sukolilo.

Sedangkan bagi warga luar Surabaya diisolasi di Rumah Sakit Darurat Indrapura.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com