Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Pilkada Solo Selesai, Purnomo Cukur Kumis dan Jenggot: Sudah Los

Kompas.com - 20/07/2020, 13:41 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Penampilan Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Achmad Purnomo sedikit berbeda. Purnomo tampil bersih tanpa kumis dan jenggot.

Purnomo menumbuhkan kumis dan jenggot sudah lama, tepatnya sejak dirinya menjabat sebagai orang nomor dua di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Kumis dan jenggot tersebut kini sudah tidak lagi menghiasi wajahnya. Purnomo mencukur kumis dan jenggotnya hingga bersih.

Baca juga: Purnomo Soal Kemungkinan Maju Lewat Partai Lain: Jangan Mengandai-andai, Kayaknya Ndak Bisa

Purnomo mengatakan dirinya sengaja mencukur kumis dan jenggot hingga bersih tersebut sebagai bentuk tasyakuran.

"Saya tidak memelihara kumis, tidak memelihara jenggot. Ini tasyakuran rekomendasi sudah selesai. Sudah lepas, sudah los," kata Purnomo di Solo, Jawa Tengah, Senin (20/7/2020).

Purnomo mengungkapkan, dirinya mencukur jenggot, Jumat (17/7/2020) malam setelah rekomendasi pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 diumumkan DPP PDI-P.

Sedangkan kumisnya dia cukup pada Sabtu (18/7/2020) pagi. Purnomo menambahkan kumis dan jenggot tersebut dia cukur sendiri.

"Iya, saya cukur sendiri," ungkap dia.

Baca juga: Bantah Dapat Tawaran Jabatan dari Jokowi, Purnomo: Kami Ngobrol Banyak Tentang Solo

"Dari muda saya ndak pernah memelihara kumis dan jenggot. Saya memelihara kumis dan jenggot sejak menjabat jadi wakil wali kota," sambung Purnomo.

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat (17/7/2020).

"Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com