Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkat Kesembuhan 97,77 Persen, Pasien Corona di Kalbar Sisa 4 Orang

Kompas.com - 20/07/2020, 06:50 WIB
Hendra Cipta,
Khairina

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson menyebut, terdapat 4 pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Kalbar, Minggu (19/7/2020) sore.

Keempat pasien yang sembuh ini terdiri dari 3 warga Kabupaten Sanggau dan 1 warga Kabupaten Kubu Raya.

“Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak,” kata Harisson kepada wartawan.

Baca juga: Jumlah Pasien Corona di Kalsel Melonjak, Mendekati 5.000 Kasus

Dengan demikian, sampai dengan saat ini, pasien corona atau Covid-19 di Kalbar tinggal 4 orang. Keempat orang tersebut berasal dari Kabupaten Kubu Raya.

Mereka kini tengah menjalani isolasi mandiri, karena merupakan kasus asimptomatik atau sebelumnya disebut orang tanpa gejala (OTG).

“Jadi, keempat orang ini masih harus diisolasi selama 10 hari, sebelum dinyatakan sembuh,” kata Harisson kepada wartawan.

Baca juga: Kontak Erat Pengasuh Ponpes Sempon Wonogiri, Dokter dan Perawat Positif Covid-19

Harisson menerangkan, dengan sisa 4 pasien tersebut, berarti total pasien corona yang telah sembuh sebanyak 351 orang dari jumlah kasus konfirmasi 359 orang.

“Total kasus konfirmasi di Kalbar sebanyak 359 orang, 351 di antaranya atau 97,77 persen telah dinyatakan sembuh, dan ada 4 orang meninggal dunia,” ujar Harisson. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com