Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Banjir Bandang Luwu Utara, Korban Bertambah Jadi 32 Orang

Kompas.com - 16/07/2020, 19:09 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, hingga Kamis (15/07/2020) sore bertambah menjadi 32 orang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Rizal mengatakan, pencarian sejak pagi hingga sore hari secara berangsur ditemukan 11 korban banjir sehingga total korban hingga pukul 18.00 Wita mencapai 32 orang. Seluruh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hikmah Masamba.

“Korban terakhir ditemukan 5 orang, 2 orang ditemukan di Kecamatan Sabbang, dan 3 korban tanpa identitas yakni 2 perempuan dan 1 laki-laki ditemukan di Kecamatan Baebunta, Desa Radda,” kata Rizal saat dikonfirmasi di gedung BPBD Luwu Utara, Kamis (16/7/2020) sore.

Baca juga: Terseret Banjir Bandang, Pria di Luwu Utara Ini Selamat Usai Peluk Pohon Kelapa

Menurut Rizal, proses pencarian hari ini berlangsung hingga pukul 18.00 Wita. Dalam pencarian seharian tim menemukan beberapa kendala yakni cuaca hujan.

“Kendala selain hujan yaitu luasnya area pencarian sementara area tersebut tertutup material lumpur setinggi 2 meter,” ujar Rizal.

Baca juga: Update Banjir Bandang di Masamba: 21 Korban Meninggal, 2 Masih Dicari

Rizal mengatakan, hingga pukul 18.00 Wita, tim menerima laporan dari warga yang merasa dirinya kehilangan anggota keluarga sehingga total orang dalam pencarian 40 orang.

“Dari 40 orang ini dikurangi dengan jumlah yang meninggal sehingga total warga dalam pencarian sebanyak 16 orang,” ucap Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com