Diperiksa Imigrasi karena Gedor Rumah Warga, Turis Amerika Ancam Loncat dari Lantai 2

Kompas.com - 15/07/2020, 20:43 WIB
Bule asal Amerika Serikat diduga depresi, gedor-gedor rumah warga di Badung, Bali. IstimewaBule asal Amerika Serikat diduga depresi, gedor-gedor rumah warga di Badung, Bali.

BADUNG, KOMPAS.com - Perempuan asal Amerika Serikat berinisial DJA (39) dibawa ke Kantor Imigrasi untuk diperiksa karena dinilai meresahkan warga pada Rabu (15/7/2020).

Namun, depresinya kambuh saat tiba di Kantor Imigrasi. Perempuan itu mengancam melompat dari lantai dua gedung.

Baca juga: Perempuan Asal Amerika Gedor Pintu Rumah Warga Tanpa Alasan di Bali, Diduga Depresi

Petugas Imigrasi sigap menghalangi perempuan itu untuk meloncat.

"Sempat mau lompat keburu dicegah petugas imigrasi," kata Humas Kanwil Kemenkumham Bali I Putu Surya Dharma melalui pesan WhatsApp, Rabu (16/7/2020) malam.

Kini, perempuan asal Amerika itu dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar untuk mendapatkan perawatan.

"Makanya dibawa ke rumah sakit sanglah untuk berobat depresinya," lanjutnya.

Pihak Imigrasi belum bisa memeriksa turis asal Amerika itu. Sehingga, Imigrasi belum bisa menggali informai lengkap dari perempuan itu.

Sebelumnya diberitakan, perempuan asal Amerika Serikat berinisial DJA (39) yang diduga depresi diamankan Satpol PP Badung pada Rabu (15/7/2020).

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Kertha Suryanegara mengatakan, turis asal Amerika Serikat itu menggedor pintu dan pagar rumah warga di wilayah Canggu, Badung, Bali.

Baca juga: Perempuan Tanpa Busana Muncul di Belakangnya Saat Webinar, Ini Klarifikasi Dosen Uncen

DJA melakukan hal itu sambil membawa seekor anjing peliharaan. Saat ditanya warga, perempuan itu hanya diam.

"Menggedor pintu pagar rumah warga, setelah ditanya turis tersebut tidak mau memberitahukan nama dan asal negaranya," kata Suryanegara saat dihubungi, Rabu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X