5 Tahanan Kabur, Kapolsek hingga Kanit di Palembang Dicopot

Kompas.com - 13/07/2020, 17:12 WIB
Kapolsek Sukarami bersama Kanit Reskrim dan Kanit Shabara saat menghadiri acata serah terima jabatan di Polrestabes Palembang, Senin (13/7/2020). HANDOUTKapolsek Sukarami bersama Kanit Reskrim dan Kanit Shabara saat menghadiri acata serah terima jabatan di Polrestabes Palembang, Senin (13/7/2020).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kepala Polsek beserta Kepala Unit Reserse Kriminal dan Kepala Unit Shabara di Polsek Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, dicopot dari jabatannya.

Kapolsek Sukarami yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Irwan, kini digantikan AKP Satria Dwi Dharma yang merupakan Kapolsek Seberang Ulu (SU) II Pelembang.

Sedangkan Kompol Irwan, kini ditempatkan sebagai perwira menengah di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumatera Selatan.

Baca juga: Jembatan Ambruk di Sumsel, Truk Terjun ke Sungai

Untuk Kapolsek SU II kini dijabat oleh AKP Roy Aprian Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Sumsel.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Sukarami, Iptu Hermansyah digantikan oleh Ipda Hendri Alius yang sebelumnya sebagai perwira pertama Polres OKUS Polda Sumsel.

Kemudian Kanit Shabara Polsek Sukarami Iptu Dirjo Sukaedibjo dimutasi sebagai perwira pertama Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi Melibatkan Artis H, Ini Kata Kapolda Sumut

Mutasi ini diduga akibat lima orang tahanan di Polsek Sukarami yang kabur dengan menjebol plafon ruang sel menggunakan gergaji besi.

Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setiyadji meminta kepada Kapolsek Sukarami yang baru untuk lebih fokus bekerja, terutama dalam hal keamanan masyakarat.

"Mutasi ini merupakan penyegaran institusi polisi. Kita ketahui, pekerjaan Polri ke depan tambah berat. Kita dituntut untuk kerja lebih giat lagi," kata Anom usai melakukan serah terima jabatan di Polrestabes Palembang, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Tidak Pakai Masker di Jabar Bisa Kena Denda hingga Sanksi Kurungan

Anom meminta AKP Dwi Satria untuk cepat bergegas menyesuaikan diri dan mengungkap kasus yang menonjol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X