Risma Bagikan Ribuan Alat Rapid Test untuk 55 Rumah Sakit di Surabaya

Kompas.com - 08/07/2020, 20:04 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan bantuan alat rapid test kepada 32 rumah sakit di Balai Kota Surabaya, Rabu (8/7/2020). Dok. Pemkot SurabayaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan bantuan alat rapid test kepada 32 rumah sakit di Balai Kota Surabaya, Rabu (8/7/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali membagikan alat rapid test kepada puluhan rumah sakit di Kota Pahlawan.

Pada Sabtu (4/7/2020) lalu, alat rapid test itu dibagikan kepada 23 rumah sakit.

Kemudian, Rabu (8/7/2020), alat rapid test yang diterima dari Kementerian Kesehatan itu diberikan untuk 32 rumah sakit.

Secara keseluruhan terdapat 55 rumah sakit yang telah menerima bantuan alat rapid test tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyerahkan langsung sebanyak 2.810 alat rapid test kepada 32 perwakilan RS rujukan maupun non rujukan di Balai Kota Surabaya, Rabu sore.

Baca juga: Tujuh Pejabat Kantor BRI di Malang Positif Corona

Pada kesempatan itu, Risma mengatakan, bantuan alat rapid test kepada RS ini jumlahnya berbeda-beda sesuai kebutuhan masing-masing rumah sakit tersebut.

"Jadi, pemberian bantuan ini susulan. Karena rumah sakitnya tidak menuliskan kebutuhan rapid test pada saat staf khusus Menteri Kesehatan (Menkes) datang. Kalau yang kemarin, Sabtu (4/7/2020) itu rumah sakit yang mengajukan melalui selembaran kertas kapan hari," kata Risma.

Ia menuturkan, bantuan rapid test yang diserahkan ini digunakan untuk pasien saja.

Sedangkan, untuk tenaga kesehatan (nakes) atau karyawan RS nantinya akan diajukan kembali kepada Kemenkes.

"Tadi saya sampaikan mau pilih rapid test atau swab. Ternyata mereka memilih swab semua. Nanti akan diajukan untuk itu," ujar Risma.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X