Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Izin Beli Kuota Internet, Siswi SMP Hilang 2 Hari dan Ponselnya Tak Aktif

Kompas.com - 07/07/2020, 16:17 WIB
Aam Aminullah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Salma Rahmawati Rahayu (15), siswi SMPN 1 Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dilaporkan hilang.

Orangtua Salma yang khawatir karena sudah dua hari tak ada kabar, kemudian melaporkan kejadian ini kepada Polsek Jatinangor, Senin (6/7/2020) kemarin.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Sumedang Ajun Komisaris Polisi Dedi Juhana membenarkan adanya remaja putri asal Jatinangor yang hilang tersebut.

"Informasinya kami terima kemarin (Senin) setelah pihak orangtua melaporkan anak remaja putrinya tak pulang ke rumah sudah dua hari," ujar Dedi kepada Kompas.com di Sumedang kota, Selasa (7/7/2020) siang.

Baca juga: Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur, Kejadian Serupa Pernah Terjadi 10 Tahun Lalu

Dedi mengatakan, informasi dari orangtua, Diman, Salma pergi dari rumah pada Minggu (7/7/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat pergi dari rumah, kata Dedi, Salma mengemudikan sepeda motor Honda Vario warna hitam bernopol Z 2489 AP.

"Minggu sore itu, Salma minta izin bawa motor ke orangtuanya unuk beli kuota pulsa. Namun hingga hari Minggu sore, Salma tak kunjung kembali ke rumah," tutur Dedi.

Dedi menuturkan, sebelum melapor ke polisi, orangtua Salma juga sudah mencari putrinya itu ke keluarga, teman, dan sahabat terdekatnya di SMPN 1 Jatinangor.

Namun, tidak ada satupun yang mengetahui atau pernah melihat Salma.

"Hingga sekarang, handphone-nya juga tidak aktif. Orangtua, keluarga dan pihak sekolah juga masih melakukan pencarian," tutur Dedi.

Dedi menyebutkan, ciri-ciri remaja putri yang sudah hilang selama dua hari teraebut di antaranya kulit sawo matang, mata bulat, dan rambut hitam pendek bergelombang. Ia tidak memiliki ciri-ciri khusus.

Baca juga: Kasus Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Faktor Kesiapan dan Mental Bisa Jadi Penyebabnya

Dedi menambahkan, saat terakhir kali meninggalkan rumah, Salma mengenakan pakaian sweater warna abu, kerudung warna hitam, celana panjang jins warna biru, dan mengenakan sepatu warna putih gading.

"Bagi warga yang pernah melihat remaja putri dengan ciri-ciri tersebut, atau melihat keberadaan motor Honda Vario warna hitam yang dibawa Salma saat meninggalkan rumah, kami minta untuk segera melaporkannya ke Polsek terdekat," kata Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com