Diamankan, Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat di Banda Aceh Minta Maaf

Kompas.com - 07/07/2020, 14:07 WIB
10 perempuan berbusana ketat yang gowes di Aceh hingga bikin wali kota murka diamankan Satpol PP untuk diberi pembinaan. DOK SATPOL PP & WH Banda Aceh10 perempuan berbusana ketat yang gowes di Aceh hingga bikin wali kota murka diamankan Satpol PP untuk diberi pembinaan.

KOMPAS.com - Setelah fotonya viral di media sosial, sekelompok pesepada perempuan tanpa mengenakan jilbab dan berpakaian ketat yang bergowes ria keliling Banda Aceh diamankan Satpol PP-WH.

Kabag Humas Pemkot Kota Banda Aceh Irwan mengatakan, mereka diamanakan sesuai permintaan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

“Tadi mereka sudah dimintai keterangan di Kantor Satpol PP-WH, terkait kenapa mengenakan pakaian yang melanggar nilai syariat Islam, kemudian mereka juga diberikan pembinaan oleh ustaz,” kata Irwan saat dihubungi, Senin (06/07/2020).

Baca juga: Viral Foto Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat di Banda Aceh, Pemkot Turun Tangan

Saat diperiksa petugas Satpol PP-WH, kata Irwan, mereka mengaku khilaf dalam mengenakan busana ketat tanpa hijab saat bergowes pada Minggu (5/7/2020).

Sambung Irwan, setelah dibina, mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan minta maaf serta tidak mengulangi kembali perbuatannya.

"Kemudian nanti mereka bersedia mempublikasikan surat pernyataan itu di akun media sosial masing-masing, tadi juga ada kami videokan pernyataan mereka," kata Irwan.

Baca juga: 10 Perempuan Berbaju Ketat Gowes Keliling Aceh, Wali Kota Marah

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X