Warga Sleman Terinfeksi Virus Corona Setelah Temani Ibunya di Rumah Sakit

Kompas.com - 02/07/2020, 22:14 WIB
Ilustrasi corona virus (Covid-19) shutterstockIlustrasi corona virus (Covid-19)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY), terinfeksi virus corona setelah menemani ibu yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Perempuan berusia 40 tahun itu merupakan kasus Covid-19 ke-317 di DIY.

"Riwayat menunggu ibu di ICU RS. Ibunya bukan sakit Covid," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, dalam keterangan tertulis, Kamis (02/07/2020).

Baca juga: Kabar Baik, Hotel hingga Tempat Wisata di DIY Boleh Buka, Ini Penjelasan Sri Sultan

Berty tidak menyebut rumah sakit tempat ibu pasien itu dirawat. Hanya saja, dia mengatakan, rumah sakit itu merupakan salah satu tempat rujukan untuk pasien Covid-19.

Saat ini, Dinas Kesehatan Sleman sedang menelusuri orang yang pernah kontak dengan pasien ke-317 untuk memastikan sumber penularannya.

Pada hari ini, Pemerintah Provinsi DIY mengumumkan tambahan enam pasien Covid-19.

Selain pasien nomor 317, ada dua pasien yang berasal dari Gunungkidul, dua pasien dari Bantul, dan satu pasien lainnya dari Sleman.

Baca juga: Sri Sultan HB X Tak Ingin Tergesa-gesa Terapkan New Normal di DIY

Dengan penambahan ini total ada 320 kasus orang terjangkit virus corona di DIY. Sebanyak 269 di antaranya dinyatakan sembuh dan delapan lainnya meninggal dunia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X