Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Tutup 3 Bulan, 2 Destinasi Wisata Jatim Park Group Dibuka Kembali

Kompas.com - 30/06/2020, 22:59 WIB
Andi Hartik,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Jawa Timur Park Group membuka kembali dua destinasi wisata menyusul diberlakukannya masa transisi menuju tatanan normal baru di Kota Batu, Jawa Timur.

Dua destinasi yang sudah resmi dibuka yaitu Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Kedua wahana itu berada di Jatim Park 2.

Destinasi wisata itu dibuka kembali pada Sabtu (27/6/2020), setelah tiga bulan tutup akibat pandemi Covid-19.

"Untuk Jatim Park 2, kami sudah buka mulai Sabtu tanggal 27 kemarin. Pengunjung yang datang karena masih baru buka dan dalam situsi seperti ini, memang masih jauh dari harapan," kata Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Arianto, Selasa (30/6/2020).

Pengelola menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 di dua destinasi wisata itu. Pengunjung, kata Titik, diminta membeli tiket secara daring.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Wali Kota Malang Minta Tracing Pasien Positif Ditingkatkan

Pengunjung juga wajib memakai masker dan mengisi formulir riwayat kesehatan. Sebelum melewati pintu masuk, seluruh wisatawan melalui pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

"Mereka harus mengisi data riwayat kesehatan yang sudah ada di form secara online maupun juga paper. Ada pengecekan suhu tubuh sebelum mereka masuk. Kemudian cuci tangan. Tempat cuci tangan kita sebar banyak di area kami. Hampir 30 titik," jelasnya.

Kuota Maksimal 3.000 Orang

Sementara itu, kuota maksimal pengunjung dibatasi 50 persen dari total kapasitas wahana wisata itu, sebanyak 3.000 pengunjung.

Selama dibuka kembali sejak Sabtu (27/6/2020) lalu, jumlah kunjungan ke lokasi itu belum memenuhi batas kuota maksimal.

"Hari pertama buka, jumlah kunjungan kurang dari 500 orang. Kemudian Minggu ada peningkatan tapi belum seperti yang kita harapkan. Mudah-mudahan terus berlanjut nanti," jelasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com