Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

ASN Pemprov Jabar Secara Sukarela Kumpulkan Rp 11 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Kompas.com - 30/06/2020, 14:22 WIB
Inadha Rahma Nidya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), secara sukarela mengumpulkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk penanganan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Emil mengatakan, pandemi covid-19 memang merupakan masalah bersama, sehingga semua pihak harus ikut serta dalam penanganannya.

“Semua paham ini adalah kerja bersama, masing-masing harus berkorban. Yang punya harta berkorban dengan hartanya, yang punya ilmu dengan ilmunya, yang punya tenaga dengan tenaga,” kata Emil, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Pada Senin (29/6/2020), Widyaiswara Ahli Utama, Daud Achmad, secara simbolis menyerahkan uang hasil donasi tersebut kepada Emil, di Gedung Sate Bandung.

Baca juga: Strategi Jabar Tangani Pandemi Covid-19 hingga Raih Penghargaan

“Atas nama pimpinan saya sangat terharu, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang secara sukarela menyumbangkan penghasilannya untuk penanganan Covid-19,” kata Emil.

Emil mengatakan, dana tersebut akan dimanfaatkan dengan efisien. Pasalnya, dalam menangani Covid-19 pihaknya menggunakan metodologi yang jelas dan terukur. Bahkan, United Nations Development Programme (UNDP) dan sejumlah pihak telah mengapresiasinya.

“Jabar memiliki metodologi yang profesional. Kami diapresiasi UNDP, media Singapura, hingga Hongkong,” kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com