Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyusup ke Pantai yang Masih Tutup, 4 Mahasiswa Bogor Tersapu Ombak di Sawarna

Kompas.com - 27/06/2020, 07:04 WIB
Acep Nazmudin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LEBAK, KOMPAS.com - Empat orang wisatawan tersapu ombak di Pantai Pulomanuk, Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Jumat (26/6/2020). Tiga di antaranya selamat dan satu lainnya masih hilang.

Humas Kantor Basarnas Banten, Warsito, mengatakan, keempatnya masuk ke Pulomanuk melalui jalan tidak resmi lantaran pantai masih ditutup untuk umum.

"Korban berjumlah 4 orang. Awalnya datang sekitar jam 16.30 WIB, tidak masuk lewat pintu depan karena pantai Pulomanuk masih tutup," kata Warsito melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/6/2020).

Baca juga: Wisatawan Jakarta yang Hilang Terseret Ombak Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

Kemudian sekitar pukul 17.30 WIB, keempat korban yang diketahui merupakan mahasiswa Politeknik Akademi Kimia Analisis Bogor tersebut, berfoto di batu karang tepi pantai hingga tiba-tiba muncul ombak besar.

Dua korban bernama Muhamad Aulian Hidayat (21) dan Ferdianasfatan (20) tergulung ombak dan jatuh ke laut.

Sementara dua korban lainnya, Alfian Eka Kurniawan (19) dan Muhamad Ja'far Asidik (19) selamat lantaran berada di bagian batu karang yang lain.

Warga yang berada di pantai kemudian berusaha menolong dua korban yang jatuh ke laut. Ferdianasfatan berhasil meraih batu dan diselamatkan warga, sementara Aulian Hidayat terbawa ombak dan hilang.

Baca juga: Terseret Ombak Pantai Sawarna Banten, 1 Wisatawan Jakarta Tewas

Korban selamat kemudian dibawa ke Polsek Bayah untuk dilakukan perawatan. Sementara korban hilang masih dicari hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com