Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja, Rumah Ambruk dan Rusak Parah

Kompas.com - 26/06/2020, 22:29 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

PALOPO,KOMPAS.com – Pascalongsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mengakibatkan sejumlah rumah rusak parah.

Staf Humas Pemkot Palopo Hendra mengatakan, data sementara saat ini terdapat 8 unit rumah ambruk di 2 titik yakni titik kilometer 21 dan kilometer 23.

“Rumah warga yang terbawa longsor, untuk data sementara saat ini sebanyak 8 unit yang terjadi di 2 titik yakni di titik kilometer 21 dan titik kilometer 23. Untuk di KM 23 terdapat 7 rumah yang ambruk akibat longsor yang imbasnya juga mengena 1 rumah yang berada di KM 21," kata Hendra, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (26/6/2020) malam.

Baca juga: Tanah Longsor Putus Akses Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja

Menurut Hendra, selain rumah warga, sejumlah tiang listrik juga rebah yang mengakibatkan listrik padam di lokasi tersebut dan jalan sebagian masih retak.

“Kondisi di jalan sesekali masih terjadi tanah bergoyang yang dikhawatirkan longsor susulan, bahkan jalan aspal terlihat retak-retak,” ucap Hendra.

Saat ini, jalan poros yang menghubungkan Kota Palopo dengan Kabupaten Toraja sementara hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua melewati jalan darurat yang dibuat oleh warga di lokasi bekas longsoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com