Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 26 Juni 2020

Kompas.com - 26/06/2020, 16:46 WIB
Seratus tujuh puluh orang dalam pantauan (odp) dan tenaga medis baik dari Puskesmas ataupun klinik di wilayah Lampulo dan Kuta Alam Banda Aceh menjalani pemeriksaan swab massal geratis di Puskesmas Kuta Alam, Rabu (17/06/2020). Pemeriksaan swab menggunakan sampel lendir dari hidung ini merupakan program Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala  untuk pendeteksi paparan covid 19 di Kota Banda Aceh untuk penanggulangan cepat sehingga angga paparan covid 19 di Kota Banda Aceh dapat ditekan. sebagian ODP yang menjalani pemeriksaan Swab ini merupakan  warga yang baru kembali dari daerah luar Aceh seperti Medan Sumatera Utara dan Saragen jawa Tengah. Raja UmarSeratus tujuh puluh orang dalam pantauan (odp) dan tenaga medis baik dari Puskesmas ataupun klinik di wilayah Lampulo dan Kuta Alam Banda Aceh menjalani pemeriksaan swab massal geratis di Puskesmas Kuta Alam, Rabu (17/06/2020). Pemeriksaan swab menggunakan sampel lendir dari hidung ini merupakan program Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala untuk pendeteksi paparan covid 19 di Kota Banda Aceh untuk penanggulangan cepat sehingga angga paparan covid 19 di Kota Banda Aceh dapat ditekan. sebagian ODP yang menjalani pemeriksaan Swab ini merupakan warga yang baru kembali dari daerah luar Aceh seperti Medan Sumatera Utara dan Saragen jawa Tengah.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Pemerintah kembali memperbarui data kasus Covid-19 di Indonesia.

Pengumuman disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Kamis (25/6/2020) sore.

Berdasarkan data dalam 24 jam terakhir hingga hari ini, Jumat pukul 12.00 WIB, jumlah kasus secara nasional masih bertambah sejak kasus pasien pertama terinfeksi virus corona diumumkan pada 2 Maret 2020.

Jumlah kasus positif dikonfirmasi berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Berikut ini, jumlah kasus Covid-19 hingga hari ini untuk provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu:

Aceh
Positif: 69
Sembuh: 20
Meninggal: 2

Sumut
Positif: 1.370
Sembuh: 356
Meninggal: 86

Sumbar
Positif: 717
Sembuh: 561
Meninggal: 30

Riau
Positif: 223
Sembuh: 121
Meninggal: 10

Kepri
Positif: 291
Sembuh: 215
Meninggal: 16

Jambi
Positif: 114
Sembuh: 66
Meninggal: 0

Bengkulu
Positif: 124
Sembuh: 88
Meninggal: 10

Data selengkapnya bisa dilihat di http://kompas.com/corona

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X