Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Terakhir Kota Padang Tak Ada Penambahan Positif Covid-19

Kompas.com - 24/06/2020, 11:31 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Dalam tiga hari terakhir hingga Selasa (23/06/2020) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19. Sementara jumlah pasien corona yang sembuh dalam tiga hari terakhir mencapai 30 orang. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani. 

"Memang hasil lab pasien yang tidak ada menunjukkan hasil positif Covid-19," ujar Fery melalui sambungan telepon, Selasa (23/06/2020). 

"Tidak ada penambahan tersebut sejak hari Sabtu lalu, hari Minggu, kemudian Senin. Hari Senin memang tidak ada hasil laporan karena hari Minggu tidak ada pemeriksaan lab karena libur. Sedangkan hari Selasa ini memang tidak ada hasil lab yang menunjukkan positif," ujar Fery.

Baca juga: Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Positif Covid-19

Ia menambahkan, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 30 orang selama tiga hari terakhir sehingga secara keseluruhan yang sembuh 344 orang.

"Jumlah yang sembuh itu merupakan kalkulasi dari hari sebelumnya yang belum kita laporkan," sebutnya.

Klaster Pasar Raya Padang

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang hingga hari Selasa (23/6/2020) adalah sebanyak 502, meninggal 23 orang, PDP sebanyak 449 orang, ODP sebanyak 1005 orang.

"Saat ini tinggal klaster Pasar Raya Padang saja lagi. Untuk kasus baru belum ada. Kita berharap tidak ada ditemukan kasus baru. Saat ini kami fokus memutus klaster Pasar Raya Padang," paparnya.

Baca juga: Antisipasi Membesarnya Klaster Pasar Raya Padang, Toko Diberi Stiker Sudah di-Swab

Fery Mulyani mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona, seperti selalu mencuci tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah dan selalu menjaga jarak.

"Selain itu juga selalu untuk menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com