Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali di Kalsel, Jumlah Pasien Sembuh Corona Lebih Banyak dari Kasus Positif

Kompas.com - 23/06/2020, 20:26 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan jumlah pasien yang sembuh dalam sehari lebih banyak dibanding tambahan pasien terkonfirmasi positif pada Selasa (23/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim mengatakan, terdapat 30 pasien yang dinyatakan sembuh dari corona pada Selasa (23/6/2020), sementara tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 27 orang.

"Hari ini, yang sembuh lebih banyak dibanding tambahan pasien terkonfirmasi positif. Secara keseluruhan kasus yang ditangani saat ini sebanyak 2695 pasien," ujar Muslim kepada wartawan, Selasa petang.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar dan Kalsel 23 Juni 2020

Seluruh pasien yang dinyatakan sembuh, kata Muslim, masih didominasi mereka yang menjalani karantina khusus atau pun isolasi mandiri.

Total pasien yang dinyatakan sembuh di Kalsel saat ini sebanyak 435 orang.

"25 orang yang sembuh dari karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru, isolasi mandiri 4 orang dan hanya 1 yang sembuh dari perawatan rumah sakit," jelasnya.

Seiring menurunnya angka penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, juga diikuti penurunan kasus kematian karena corona.

Dalam dua hari terakhir, hanya ada 3 pasien yang laporkan meninggal dunia sehingga total angka kematian di Kalsel kini sebanyak 168 orang.

"Tiga orang yang meninggal dunia berasal dari Banjarmasin 1 dan Banjarbaru 2. Mereka meninggal dunia beberapa hari lalu namun hasil swab mereka baru diketahui hari ini," tambahnya.

Sementara itu, dari 2685 kasus yang ditangani, sebanyak 2082 pasien menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan juga karantina khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com