Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Protokol Covid-19 di Pasar Rakyat dan Mal di Semarang

Kompas.com - 20/06/2020, 14:47 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau langsung mal Pragon di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020). KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAKapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau langsung mal Pragon di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020).

SEMARANG, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung pasar rakyat dan mal di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020).

Usai melakukan tinjauan ke pasar Karangayu, Kapolri dan Panglima TNI melanjutkan tinjauan ke Mal Paragon Semarang.

Sebelumnya, keduanya mengawali tinjauan dengan mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh saat memasuki salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Pemuda ini.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Mal Tangguh di Kota Malang

Lantas berkeliling mengecek tes swab, menyapa pengunjung, hingga mengecek tenant sambil memastikan penerapan protokol kesehatan.

Tinjauan yang juga didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi itu berlangsung singkat.

"Peninjauan hari ini tujuannya untuk melihat secara langsung penugasan anggota TNI dan Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan protokol kesehatan," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Baca juga: Anggota TNI Ditusuk karena Tegur Pengendara Motor yang Ugal-ugalan

Dalam peninjauan tersebut, Panglima TNI mengatakan pelaksanaan protokol kesehatan sudah diterapkan sesuai ketentuan.

"Di antaranya sudah ada screening apabila suhu tubuh di bawah 37,5 dipersilahkan masuk dan disediakan tempat mencuci tangan. Kemudian didalam pun tetap diawasi TNI/Polri untuk tidak bergerombol selalu pakai masker dan jaga jarak," jelasnya.

Kendati demikian, Panglima TNI mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Keikutsertaan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat beraktivitas dan aman dari Covid-19. Sampai kapan, ya sampai obatnya ditemukan," pungkasnya.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X