Ini Alasan Gubernur Sultra Izinkan 500 TKA China Bekerja di Konawe

Kompas.com - 17/06/2020, 14:13 WIB
Gubernur Sultra Ali Mazi KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI Gubernur Sultra Ali Mazi

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat menolak kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang akan membangun smelter di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Kini, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengizinkan para pekerja itu untuk bekerja.

Dikutip dari Antara, Ali mengatakan, alasan dirinya memberikan izin kepada 500 TKA China untuk bekerja karena telah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti aturan pemerintah.

"Dukunglah investasi yang ada di Sultra ini, sehingaa pasca-covid ini kita sudah bisa bangkit. Mereka sudah boleh datang. Mereka sudah melakukan karantina" katanya dikutip dari Antara.

Baca juga: Sempat Menolak, Gubernur Kini Sultra Izinkan 500 TKA China Bekerja di Konawe

Selain itu, kata Ali, sudah ada izin dari pemerintah pusat.

"Kita pemerintah daerah tidak boleh bertentangan dengan pemerintah pusat," katanya dikutip dari Kompas TV, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Soal Kedatangan 500 TKA China, DPRD Sultra Minta Ada Evaluasi Kepatuhan Perusahaan

Setelah diizinkan bekerja di Konawe, 500 TKA asal China itu akan datang secara bertahap.

Pada tahap pertama, ada 146 tenaga kerja yang akan datang dengan didampingi empat tenaga medis, mereka dijadwalkan tiba pada 23 Juni 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X