Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUD Lakipadada Tana Toraja Tak Lagi Rawat Pasien Positif Corona

Kompas.com - 16/06/2020, 22:44 WIB
Amran Amir,
Dony Aprian

Tim Redaksi

TANA TORAJA, KOMPAS.com – Koordinator Posko Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan mengumumkan satu pasien positif dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Satu pasien yang terkonfirmasi positif 05 asal Lembang Raru Sibunuan, Kecamatan Sangalla' Selatan dan telah dipulangkan ke rumahnya oleh pihak RSUD Lakipadada,” kata Berthy kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

 Menurut Berthy, pasien positif Covid-19 05 ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Hari ini baru diterima rumah sakit dan hasilnya negatif,” ucap Berthy.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Wakil Bupati Tana Toraja: Terima Kasih Semua Ya, Salam Sehat

Berthy berujar, tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Lakipadada.

“RSUD Lakipadada telah berhasil merawat 6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sementara satu pasien positif Covid-19 Tana Toraja yakni pasien 07 masih menjalani perawatan di Makassar berdasarkan rekomendasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Berthy.

Berdasarkan Data Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Selasa (16/06/2020) hingga pukul 16.00 Wita jumlah Positif Covid-19 sebanyak 7 orang.

Rinciannya, 6 orang dinyatakan sembuh dan satu masih menjalani perawatan.

Baca juga: Wakil Bupati Tana Toraja Positif Corona, Berawal Rapid Test Usai Bagi Sembako dan Tak Bergejala

Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat 321 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdapat 213 orang, dan PDP 5 orang 

“Sebanyak 3 PDP telah dipulangkan dan sehat, 1 orang sementara dirawat dan 1 orang meninggal yang hasilnya negatif,” pungkasnya Berthy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com