Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Positif Corona Bertambah 66, Kalsel Catat 1.953 Kasus, Sembuh 253 Orang

Kompas.com - 15/06/2020, 19:59 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mencatatkan penambahan pasien terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19, Senin (15/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim mengatakan, terdapat 66 penambahan pasien positif baru sehingga total keseluruhan yang ditangani saat ini sebanyak 1953 kasus.

"Penambahan pasien positif corona hari ini sebanyak 66 orang yang berasal dari hasil tracing di 6 kabupaten kota, total yang ditangani saat ini sebanyak 1953 kasus," ujar Muslim kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Sudah 12 Kasus Positif Corona dari Klaster Pedagang Ikan di Gunungkidul

Dari 1953 kasus tersebut, kata Muslim, sebanyak 1569 pasien yang menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan karantina secara khusus.

Muslim juga mengumumkan kabar gembira terdapat 20 pasien yang dinyatakan sembuh dari corona pada hari ini.

"Seluruh pasien yang sembuh berasal dari berbagai tempat karantina khusus, sehingga pasien yang dinyatakan sembuh saat ini sebanyak 253 orang. Persentasenya 13,0 persen," jelasnya.

Selain mengumumkan penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif dan sembuh, Muslim juga mengabarkan terdapat penambahan 3 pasien positif yang meninggal dunia.

Baca juga: Direktur RSUD di Kalsel Terinfeksi Corona, Gugus Tugas Tracing 70 Karyawan

Ketiga pasien itu berasal masing-masing satu orang dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan dua orang dari Kota Banjarmasin.

"Total pasien yang meninggal dunia karena corona di Kalsel sampai hari ini sebanyak 131 orang, Persentase kematian sekitar 6,7 persen," tandasnya.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan saat ini berjumlah 261 orang yang dirawat di berbagai rumah sakit, terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com