Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Pingsan, Pemkot Surabaya: Sudah Sehat, Hari Ini Sudah Kembali Bekerja

Kompas.com - 15/06/2020, 11:44 WIB
Ghinan Salman,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah membaik setelah dikabarkan pingsan pada Minggu (14/6/2020).

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M Fikser mengatakan, Risma sudah pulih dan kembali bekerja pagi ini, Senin (15/6/2020).

"Kalau sekarang sudah sehat. Dari kemarin itu sudah sembuh, (pingsan) cuma sebentar saja, setelah itu sudah beraktivitas," ujar Fikser saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Risma Pingsan Saat Pimpin Rapat Protokol Kesehatan dengan Komite Sekolah

Sejak pagi tadi pukul 05.00 WIB, Risma sudah terlihat di Balai Kota Surabaya dan mengecek kesiapan dapur umum di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

Setelah itu, Risma menggelar rapat dengan sejumlah pemangku kepentingan, salah satunya dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur.

Sebelum menggelar rapat dengan BPKP, sebelumnya Risma juga menggelar rapat dengan jajaran di internal, yakni dengan Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bakesbangpol, dan Satpol PP Surabaya.

Baca juga: Risma Jatuh Pingsan Saat Pimpin Rapat, Putra Sulung: Kecapekan Saja

Fikser yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya ini menyampaikan, setelah tak sadarkan diri pada Minggu pagi, siang harinya Risma kembali bekerja dan menggelar rapat tentang penanganan Covid-19 di Surabaya dengan jajaran Pemkot Surabaya.

"Sudah, sudah (kembali bekerja) dari kemarin. Kemarin sudah langsung (bekerja). Memang sempat (pingsan) sebentar, tapi setelah itu sudah aktif lagi. Kemarin itu sudah langsung rapat lagi dengan kami kok," kata Fikser.

Ia menyebut, Risma kelelahan karena sejak sepekan terakhir memang jarang istirahat.

Wali kota dua periode ini memang rutin menggelar konferensi video dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk membahas penerapan protokol kesehatan di semua sektor selama masa transisi di Surabaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com