Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dibacok Saat Amankan DPO Narkoba, Satu Pelaku Ditangkap

Kompas.com - 12/06/2020, 17:53 WIB
Dewantoro,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pria diduga pelaku pembacokan terhadap personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Aipda Daely diringkus tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Iya, sudah diamankan satu pelaku pembacokan AIPDA Daely. Bernama Rizki. Dia mengakui berperan memukul dan menendang korban," katanya saat dihubungi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Jumat (12/6/2020). 

Baca juga: Pakai Surat Bebas Covid-19 Palsu, 2 DPO Sindikat Narkoba Internasional Bisa Kabur ke Medan

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal dari adanya informasi tersangka Erwin dan rekannya masih berada di Lorong Supir. Lalu, tim gabungan menuju wilayah tersebut dan berhasil mengamankan Rizki.

"Tim memboyong Rizki ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

2 Pengguna Sabu Ditangkap

Tatan juga mengungkapkan bahwa pada saat penangkapan yang dilakukan petugas pada Kamis (11/6/2020) kemarin, juga turut berhasil diamankan dua orang bernama M. Yakub dan Surya Daeng Malewah.

"Yakub dan Surya ditangkap karena didapati menyimpan Narkoba jenis sabu-sabu masing masing sebanyak satu paket kecil. Dan untuk penyidikan lanjut  diserahkan ke Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan," ungkapnya.

Baca juga: Anggota Polisi Bunuh Diri di Depan Adik akibat Depresi Terlilit Utang

Diberitakan sebelumnya bahwa pada Rabu (10/6/2020) pukul 21.00 WIB, personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan informasi bahwa DPO Erwin sedang berada di depan Lorong Supir, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Mendapati informasi tersebut, Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung menuju ke TKP untuk melakukan penangkapan DPO tersebut. Setibanya di TKP,  tim berusaha melakukan penangkapan.

1 DPO narkoba melarikan diri

Pada saat Aipda Daely berhasil memegang DPO Erwin kemudian datang  beberapa orang yang diduga teman-teman dari DPO Erwin dari dalam Lorong Supir. 

Mereka datang dengan membawa senjata tajam dan langsung membacok Aipda Daely. Kemudian DPO Erwin bersama dengan teman-temannya melarikan diri.

Akibat kejadian itu, Aipda Daely mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu, dan lengan sebelah kanan dan saat ini tengah dirawat di RS Bhayangkara Medan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com