Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Covid-19 Maluku: 10 Pasien Positif Meninggal, 231 Orang Masih Dirawat

Kompas.com - 11/06/2020, 20:36 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Maluku mengumumkan tambahan satu pasien positif virus corona baru atau Covid-19 yang meninggal pada Rabu (10/6/2020). Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Haulussy Ambon.

Pasien berinisial PL (57) itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab melalui metode tes cepat molekuler (TCM).

Baca juga: Perwali Sedang Disusun, PSBB Kota Ambon Dimulai Pekan Depan

“Pasien PL yang meninggal dunia di RSUD dr Haulussy tadi malam itu, hasilnya sudah keluar terkonfirmasi positif corona, sehingga jumlah pasien yang meninggal saat ini menjadi 10 orang,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Melky menjelaskan, tambahan satu kasus baru yang meninggal itu membuat jumlah kasus positif di Maluku naik menjadi 330. 

Menurut Melky, sebanyak 231 pasien positif masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan pusat karantina di Maluku. Sedangkan 89 pasien dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data dari Pemprov Maluku, pasien positif yang masih dirawat itu tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Maluku.

Di antaranya, sebanyak 185 pasien positif dari Kota Ambon, 21 pasien dari Kabupaten Maluku Tengah, dan 12 pasien dari Kabupaten Seram Bagian Timur.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Sulteng, Sultra, Maluku, Malut, Papua, dan Papua Barat 11 Juni 2020

Lalu, sembilan pasien dari Kabupaten Buru, tiga pasien dari Kabupaten Maluku Barat Daya, dan satu pasien dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

Selain itu, terdapat 31 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 46 orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Maluku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com