Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Terjang Aceh Utara, 15 Rumah dan Puskesmas Rusak

Kompas.com - 10/06/2020, 22:09 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sebanyak 15 rumah dan atap Puskesmas dilaporkan rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (09/06/2020) malam.

Data yang diperoleh dari Polsek Nibong dan Polsek Paya Bakong, menyebutkan bangunan rusak berupa seng diterbangkan angin dan bangunan rubuh ditimpa pohon pinang. Puskesmas yang rusak atapnya yaitu Puskesmas Meurah Mulia, Aceh Utara

Kapolsek Nibong, Aceh Utara Ipda Jimmy Hasibuan menyebutkan, Rabu (9/6/2020) bangunan rusak itu di Desa Seuluyok, Kecamatan Nibong, Aceh Utara milik Jailani (46), Marwati (35) dan Muhammmad (55).

Baca juga: 3 Kecamatan di Tulang Bawang Diterpa Puting Beliung

“Rumah milik Marwati dan Muhammad itu yang rusak atapnya diterbangkan angin. Sedangkan rumah milik Jailani ditimpa pohon pinang, sehingga atapnya rusak,” kata Jimmy saat dihubungi melalui telepon, Rabu (10/06/2020). 

Sementara itu Kapolsek Paya Bakong, Aceh Utara, Ipda Pujianto mengatakan, rumah rusak akibat puting beliung terdapat di Desa Hasan Seuleumak, Desa Tek Tek dan Desa Cot Teupah, Kecamatan Paya Bakong.

Khusus di Desa Cot Tupah rumah rusak milik Nasriati (30), Idris (60), Basri (25), Saini (35), Kamariah AB (35), Asiah (70), Hamdani (50), Husniah (50). Sedangkan di Desa Cot Teupah, yaitu rumah milik Irfan (28), dan di Desa Tek Tek rumah yang rusak milik M Fitriani (28) dan Selamat (40).

“Sementara mereka (korban puting beliung) menetap di rumah keluarganya. Seluruh data korban sudah kita serahkan ke BPBD dan Dinas Sosial Aceh Utara untuk diberikan bantuan di masa panik,” pungkas Ipda Pujianto.

Baca juga: 7 Pohon Tumbang Diterjang Angin Puting Beliung di Sukabumi, 1 Mobil dan Puluhan Rumah Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com