Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertambah 189 Kasus, Sulsel Kembali Catat Rekor Penambahan Pasien Covid-19

Kompas.com - 10/06/2020, 21:47 WIB
Himawan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penambahan jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mencatat rekor tertinggi.

Pada Rabu (10/6/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel mengumumkan ada 189 kasus.

Penambahan tertinggi itu hanya berselang sehari setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel mengumumkan rekor penambahan tertinggi pada Selasa (9/6/2020).

Dengan penambahan kasus tersebut, kini ada 2.381 kasus positif di Sulsel. Sebanyak 1.540 di antaranya masih menjalani perawatan.

Baca juga: Marak Penjemputan Paksa Pasien Covid-19 yang Diisolasi dalam Hotel di Makassar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, ada 7 daerah yang mengalami penambahan kasus positif pada hari ini.

Daerah itu adalah Makassar dengan 166 kasus, Maros 11 kasus, Gowa enam kasus, Takalar tiga kasus, Bone, Pangkep serta Pinrang yang masing-masing satu kasus.

"Untuk jumlah yang sembuh hari ini 52 orang. Jadi total pasien yang sembuh ada 757," kata Ichsan kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu malam.

Ichsan menuturkan dalam tiga hari, penambahan kasus positif di Sulsel memang mengalami peningkatan.

Baca juga: Polisi Tangkap 10 Perusak Kantor Lurah yang Ingin Pulangkan Pasien Covid-19 di Makassar

Peningkatan itu disebabkan lantaran gugus tugas sudah melakukan tes masif kepada warga dan hasil dari tracing pasien Covid-19.

"Jumlah pasien positif saaf ini walaupun ada peningkatan tapi secara umum saya bisa sampaikan bahwa peningkatan ini terkontrol. Peningkatan ini bagian dari upaya kita ke depan bagaimana bisa memotong mata rantai," imbuh Ichsan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com