Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Ditangkap karena Menghina dan Menantang Polisi

Kompas.com - 08/06/2020, 07:28 WIB
Masriadi ,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi


ACEH TAMIANG, KOMPAS.com - Tim Polres Aceh Tamiang, menangkap pemuda berinisial AS (33) di rumahnya di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penangkapan itu dilakukan atas dugaan ujaran kebencian kepada polisi lalu lintas yang diunggah di dalam media sosial Facebook.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang AKP Muhammad Ryan Citra Yudha menyebutkan, awalnya seorang personel Polsek Seruway melaporkan seorang pemilik akun Facebook.

Baca juga: Cerita Penggali Kubur Khusus untuk Jenazah Pasien Covid-19

Pemuda pemilik akun Facebook tersebut diduga menghina polisi lalu lintas yang berjaga di pos perbatasan Aceh Tamiang - Sumatera Utara.

Tidak cuma itu, pemilik akun tersebut juga menantang polisi untuk bisa melacak identitas dirinya.

“Iya dia ditangkap, sekarang sudah di Mapolres Aceh Tamiang untuk penyidikan lebih lanjut,” kata AKP Ryan saat dikonfirmasi, Sabtu (6/6/2020).

Baca juga: Dicambuk karena Berzina, Pria Ini Kesakitan hingga Butuh Ambulans

Barang bukti yang disita berupa sebuah ponsel, modem paket internet dan tangkapan layar berisi unggahan di dalam akun Facebook.

Ujaran kebencian itu diunggah pada 22 Mei 2020, pukul 15.00 WIB, di sebuah grup Facebook dengan nama grup Berita Aceh Tamiang.

“Kita dalami, misalnya apa tujuannya menyebut ujaran kebencian itu. Sekarang masih didalami dan ditahan di Mapolres,” kata AKP Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com