Saksi Mata: Helikopter TNI AD Terbang Rendah, Semakin Rendah, Lalu Jatuh

Kompas.com - 06/06/2020, 18:35 WIB
Personel TNI berjaga di sekitar lokasi helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020).  Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO/AJI STYAWANPersonel TNI berjaga di sekitar lokasi helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit.
Editor Khairina

 

KOMPAS.com-Eka Candra, warga yang tinggal di sekitar lokasi jatuhnya helikopter milik TNI AD di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal mengaku menyaksikan peristiwa itu.

Kepada KOMPAS TV, Eka mengaku melihat helikopter terbang rendah, semakin rendah, dan semakin rendah sebelum akhirnya jatuh dengan suara keras.

"Setelah jatuh ada 2 orang yang sempat lari dari heli. Setelah itu terjadi 3 sampai 4 kali ledakan," kata Eka kepada KOMPAS TV, Sabtu (6/6/2020).

Baca juga: Helikopter TNI AD Jatuh, Meledak, dan Terbakar di Kendal

Eka sempat mengabadikan jatuhnya helikopter itu dengan kamera di ponselnya. Dari foto-foto itu, diketahui jam kejadian pukul 14.24 WIB.

Kedua orang yang sempat menyelamatkan diri dari helikopter itu, kata Eka, langsung diangkut oleh tim SAR yang datang dengan cepat sesaat setelah kejadian.

Sebelumnya diberitakan, helikopter jenis MI 17 milik Penerbang Angkatan Darat (Penerbad) Ahmad Yani Semarang, jatuh terbakar di lapangan yang ada di Kawasan Industri Kendal, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020), pukul 14,25 WIB.

Empat orang meninggal dalam kejadian ini dan 5 menderita luka berat.



Sumber Kompas TV
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X